Sabtu, 12 Mei 2012

CARA MEMBETUK BADAN SEHAT..



Tips Cara Mudah Membuat Badan Kekar Ideal Dengan Cepat dan Alami

| Minggu, 19 September 2010 | 2 komentar
Home » Site Map » Category [ | ] » Disini
Olah Raga atau gerakan Yang Mudah Untuk membuat badan menjadi kekar dan ideal dengan cepat 

Saya ingat dulu sekitar tahun 1999 dan 2000an awal, awal-awalnya saya mulai mengenal dunia fitness alias angkat beban. Dulu berat badan saya 75kiloan dan cukup tembem berlemak dan otot-otot kendor , yah gaya-gaya pak polisi kita yang endut- endut itulah , he he he. Kurang lebih saya gak inget tuh awal-awalnya motivasi saya untuk memulai olahraga ini. Nampaknya sih yak arena setelah merid di tahun 1998 emang berat badan cenderung molor, jadi membenarkan anggapan public yang popular, KALO UDAH KAWIN PASTI ENDUT .. blah no way !
So saya ambil keputusan untuk fitness, gatau cara makan, ga ada soal suplemen, yang ada Cuma niat, dan kalo yang lain-lain cenderung mesti bergerombol atau ngajak temen, anehnya saya waktu itu cari sendiri tempat fitness dan datreng sendiri kesana, badan-badan gue, kalo bagus kan ya badan gue bukan badan temen gue. Karena saya tinggal di daerah kayuputih ,maka waktu itu tempat fitness pertama ada di daerah kelapa gading, yaitu Atlantic Fitness , pemiliknya namanya Alung, sekarang udah almarhum ,dikabarkan karena steroid .. Nah loh, ya yang coba-coba steroid (padahal gue pernah juga,hihihi).
Anyway , saya masuk ketempat fitness celingak celinguk, maen apa yak, ah udah semua alat aja gue cobain, Tanya-tanya ma orang yang abis maen satu alat, ni gimana sih, itu gimana sih. Lalu samperin instrukturnya yang agak oon, soalnya Cuma berdiri celingukan gak bantuin member :) ( mas PUR namanya ). Akhirnya gue dapet juga program latihan awal gue yang gue lakukan selama sekitar 3 bulan itu, dan dalam kira-kira 1,5 bulan saja , saya TIDAK melakukan aerobic, TIDAK melakukan lari,jogging atau sepeda, hanya angkat beban saja kira-kira 4-5 kali seminggu berat badan saya turun dari 75 tadi menjadi 69 kilo dan terus sampai 66kilo sebulan kemudian, kembali keukuran SMA, hehe.
Yang ga enak di hari pertama itu, masya Allah, pulangnya badan sakit semua dari ujung pala ampe kaki, nyetir mobil aja mau belok setir wadau sakit tenan, mau buka kaos, welehhhh, cenut-cenut, pokoke wuadau dah.. Abis minggu pertama selesai baru tiap latihan ga sesakit pertama .
Ini program yang saya lakukan di awal-awal fitness, semoga berguna untuk anda semua :
SENIN :
  • Dada : Bench Press : 4 set : 10 -12 repetisi , Butterfly 4 set 10-12 repetisi, Incline press 3 set 10-12 repetisi
  • Triceps : Pressdown : 4 set 10-12 repetisi, Triceps overhead press 3 set 10-12 reps
SELASA :
  • Punggung : Lat pulldown 4 set : 10 – 12 reps , Close grip row 4 set 10-12 reps,Backup/hyperextension 3 set 10-12 reps
  • Biceps : Barbell curl 3 set 10-12 reps, dumbbell concentration curl 3 set 10-12 reps
RABU : ISTIRAHAT
KAMIS :
  • KAKI: Leg Press 4 set 10-12 reps, Leg extention 4 set 10-12 reps, Leg curl 3 set 10-12 reps , Seated Calf Raises 3 set 10-12 reps
JUMAT :
  • Bahu : Seated Dumbel Press 4 set 10-12 reps, seated side lateral raises 3 set 10-12 reps, bentover lateral raises 3 set 10-12 reps
  • PERUT : Crunches, sebanyak mungkin sampai ga kuat, lalu ulangi lagi 3 set
Catatan :

1 set bisa banyak repetisi, jadi dengan kata lain, jika disebut 1 set 10 reps, berarti dalam 1 set tersebut anda harus melakukan 10 kali pengulangan gerakan, baru berhenti sejenak 1-2 menit lalu ulangi lagi set kedua, begitu seterusnya tergantung latihannya minta berapa set.
Lalu pemilihan beban, anda harus pilih beban dimana pada rentang reps yg ditentukan eksekusi gerakan sudah sulit dilakukan artinya otot mencapai titik overload, overload principles, penting dicapai supaya otot terstimulasi dan tumbuh.
Lalu makannya : karena diet tidak bisa dipisahkan dari fitness untuk keberhasilan program pembentukan tubuh anda.

Terus terang diawal latihan itu saya buta soal gizi, jadi yang saya makan ya percaya atau tidak, Kentang bejek, alias mashed potato dikasih garam dikit dan merica, lalu 2-3 butir telor, ituuuu aja 3x sehari. Dan emang saya gak nyentuh nasi. Dengan makan gitu berat anda pasti cepat turun dan otot jadi kencang, tapi untuk otot membentuk otot besar sebenarnya jumlah gizi itu kurang, harus ditambah 3-4 porsi makan lagi yang kecil tapi tetap kombinasi karbo dan protein. Well jika anda wanita dan tujuan utama ingin turun lemak seperti saya dengan cepat ya ikuti aja cara makan bodoh saya itu J , tetapi tetap anda harus usahakan mengkonsumsi 1 butir multivitamin sehari dan 1000mg vitamin C…
Good luck yah

Protect Article : MyFreeCopyright.com Registered & Protected
UU Nomor 19 Tahun 2002 [ UU Hak Cipta ]

Anda tertarik dengan artikel ini? Bila Anda ingin me-Copy artikel ini,
Silahkan besertakan sumber dengan menaruh alamat berikut ke dalam artikel :


Lihat semua Artikel disini | Site Map | Submit artikel ini ke LintasBerita.com
Yang mungkin Anda cari :
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Baca dulu!!! Jika tidak ingin komentar Anda masuk SPAM :
[ Blog NoFollow ] Kami hanya menerima komentar Anonim atau Komentar tanpa Link. Jika Anda memasang atau menggunakan 1 Link pun kami tidak akan menerima komentar Anda. Gunakan Pilihan Anonim(Anonymous) atau Anda juga bisa menggunakan pilihan Name/URL dengan mengosongkan kotak URL. Selamat Berkomentar :

2 komentar :

Anonim mengatakan...
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
Anonim mengatakan...
;))

Fans Page

Update Artikel di Akun Anda

Kontak Admin

Profil Facebook
Lutfi .STi
XI IPA 5
SMAN 3
Nganjuk
28/08/1995
Yahoo 1:


Yahoo 2:

Pengunjung

Sparkline 12086092
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Total Posts : above 1555 posts
Lihat versi web | Lihat versi ponsel
© Copyright 2011 - CentralArtikel.com | Design By Lutfi Setiyawan | Official published in 20 Mei 2010 | Best view in Firefox 3.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar